18 Peserta Didik Berhasil Lolos dalam Uji Sertifikasi Tahfidz

Jakarta (Humas MIN 14) --- MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif yang terkenal dengan sebutan MINASI, Sabtu kemarin kembali menggelar Kegiatan Uji Publik 5 Juz dan Uji Sertifikasi Tahfidz Al-Qur'an ke enam di semester Pertama tahun Pelajaran 2021-2022. (13/11).

Dengan pelakasanaan secara ofline dan tetap menjaga prokes, Kegiatan yang dikomandoi oleh ketua Program Tahfidz dan Literasi Al-Qur'an yang baru, Durrtul Mufidah ini, diikuti dengan antusisas oleh 20 peserta didik dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 dengan materi ujian tahfidz yang berbeda-beda.

"Saya sangat bangga kepada anak-anak yang sudah mampu ikut sertifikasi tahfidz walaupun pembelajaran masih tatap muka terbatas, tetapi antusias siswa dalam mengikuti progran sertifikasi ini terus bertambah semangat." Jelasketua Program Setifikasi tahfidz dan Literasi Al-Qur'an.

Ajang Prestasi dari Program Tahfidz Al-Qur'an yang menjadi unggulan MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif ini, dilakasanakan secara ofline dengan tetap menjaga protokol Kesehatan, dengan tujuan untuk mengtasi hal-hal yang tidak diinginkan dan bisa mengurangi keseriusan dalam penilaian.

"untuk tahun ini, kami akan berusaha dalam melaksanakan porgram ujian ini, secara ofline dengan tetap menjaga protokal kesehatan, demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dan juga keakuratan dalam penilaian" Tegas Ketua program yang juga sebagai tenaga pendidik yang mengampu mata pelajaran tahfidz dan Al-Qur'an Hadits.

Dari hasil Uji Sertifikasi tahfidz ini, 21 dari 25 peserta, dinyatakan berhasil dan lulus oleh para penguji dengan nilai rata-rata jayyid jiddan (baik sekali).

Adapun 18 peserta yang berhasil ini, rinciannya; Nilai Mumtaz sebanyak 13 peserta, yatu Juz 30 sebanyak 3 peserta, Juz 29, 3 peserta, Juz 27, 1 peserta, Juz 25, sebanyak 2 peserta, Juz 24 sebanyak 2 peserta, Juz 23 sebanyak 1 peserta, dan Juz 22, 1 peserta. Nilai Jayyid Jiddan sebanyak 3 peserta, yaitu; Juz 23 1 peserta,Juz 27, 1 peserta, dan Juz 30, 1 peserta. dan Juz 26. Adapun yang bernilai Jayyid sebanyak 2 peserta, yaitu Juz 21, 1 peserta, dan Juz 29, 1 peserta.

Komentari Tulisan Ini
-->