46 Peserta Dinyatakan Lulus Pada Ujian Sertifikasi Tahfidz ke 8

Jakarta (Humas MIN 14)-- MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif Sabtu kemarin menggelar Ujian Sertifikasi Tahfidz Al-Qur'an yang ke 8 di tahun pelajaran 2021-2022. (23/1)

Kegiatan yang sudah berjalan tiga tahun sebelum masa Pandemi ini, diikuti oleh 48 peserta didik dari kelas 1 sampai 6 secara ofline dengan tetap menjaga Prokes yang ketat.

Durratul Mufidah, selaku ketua porgram Sertifikasi Tahfidz sekaligus penguji menyampaikan rasa Bahagia dan bangga atas prestasi siswa minasi dari kelas 1-6 ini, karena ujian sertifikasi yang pertama di semester genap ini bisa diikuti oleh 48 siswa.

"saya merasa bahagia dan bangga atas prestasi siswa minasi dari kelas 1-6 ini ternyata semakin semangat. tetapi saya berpesan juga, jangan merasa puas sampai disini tetapi teruslah meningkatkan prestasi yang telah diraih, jangan lupa, berbagilah ilmu dan trik dalam menghafal al-qur’an kepada sesama teman supaya mereka bisa mengikuti jejak ananda, karena ilmu yang bermafaat itu adalah ilmu yang diamalkan dan disampaikan kepada orang lain." pesan ketua program sekaligus penguji sertifikasi tahfidz

Kegiatan yang sangat didambakan oleh semua peserta didik ini, dapat diikuti oleh semua peserta didik setelah ada rekomendasi dari guru atau pembimbingnya yang selama ini menerima setoran hafalan sekaligus memperbaiki bacaannya.

Ujian yang dilakukan secara tatap muka dan satu kali duduk dalam menyampaikan hafalannya di depan penguji ini, diikuti oleh peserta didik sesuai materi hafalannya yang disetorkan dan diperbaiki (tahsin) bacaannya oleh pembimbing.

Aisya Ayatullah Minna, salah satu peserta ujian sertifikasi 2 juz ini, menyampaikan rasa senang dan syukurnya saat dinyatakan lulus oleh penguji.

"saya senang dan bersyukur karena bisa ikut ujian sertifikasi 2 Juz sekaligus dan dinyatakn lulus." ungkap peserta didik kelas 6 yang akrab dipanggil Aisya.

Adapun 48 peserta yang dinyatakan lulus adalah 9 peserta juz 30, 8 peserta juz 29, 3 peserta juz 28, 5 peserta juz 27, 1 peserta juz 26, 7 peserta juz 24, 6 peserta juz 23, 2 peserta juz 22, 2 peserta juz 21, 2 peserta juz 20, dan 1 peserta juz 1.

Seemntara dari segi perolehan sekor nilai, dari 48 peserta ini, 28 peserta memperoleh nilai mumtaz, 12 peserta memperoleh nilai jayyid jiddan, 6 peserta memperoleh nilai jayyid, dan 2 peserta yang memperolah nilai dibawah KKM dan diberikan kesempatan untuk mengulang pada kegiatan ujian sertifikasi berikutnya.

Komentari Tulisan Ini

Iklan

Buku Panduan
-->