Bermain Fuzzel Dalam Pembelajaran SPDP

Jakarta (Humas MIN 14)-- Kegiatan Supervisi Kepala Madrasah kali ini dilaksanakan di kelas 5A dengan pembelajaran SPDP yang dibawakan oleh pengampu mapel ustadzah Nuriman pada pukul 08.00 - 09.00 atau jam ke 3-4.(23/9).

Ustadzah Iin, begitulah panggilan semua peserta didik kepada pengampu mapel BINDO juga di kelas 6 ini, membawa proses pembelajaran peserta didik kelas 5 yang berjumlah 30 orang ini dengan permainan Fuzzel.

Dengan Indikator pembelajaran tentang pengenalan tarian-tarian yang berasal dari daerah Kalimatan dan daerah Sumatra, peserta didik lebih perhatian dan antusias karena proses pembelajaran berlangsung dengan riang dan menyenangkan serta dibubuhkan penanyangan sekilas video tarian-tarian nusantara.

Dengan mengelompokkan peserta didik menjadi 6 kelompok, permainan semakin seru dan lebih kompetitip, karena peserta didik ditantang juga dengan kecepatan waktu untuk menyelesaikan main Fuzzel ini.

Dengan potongan-potongan gambar tarian yang sediakan sesuai dengan tugasnya, peserta didikpun sangat seru dan semangat kebersamaan dan kekpompakan dalam menyusunnya.

Terlebih lagi, diakhir penyelesaian tugas kelompoknya, ketua kelompoknya ditantang untuk mempersentasikan gambar yang yang disusunnya.

 

Komentari Tulisan Ini
-->