DUA PESERTA DIDIK MINASI REBUT JUARA 2 DI AVICUP 2022

Jakarta (Humas MIN 14)-- Dua Peserta Didik MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif berhasil merebut Juara 2 Avicup 2022.(20/1)

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh SMP Avicena Jagakarsa ini, diikuti 30 peserta dari sejumlah SD/MI se-jakarta selatan.

Adapun peserta didik MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif yang menjuarai AVICUP 2022 ini adalah Kaysan Husein (6B) sebagai Juara 2 Olympiade Matematika dan Sabrina Mahya Qotrunnada (6A) sebagai Juara 2 dalam olimpiade IPA.

Marwiyah, Pembimbing sekaligus Tenaga Pendidik pengampu mata pelajaran IPA ini menyampaikan rasa syukurnya karena dua peserta didik MINASI ini berkesempatan mengikuti ajang lomba olimpiade secara online.

"Prestasi merupakan buah dari kemauan untuk mencoba pengalaman baru diberbagai bidang. Kondisi pandemi tdk menyurutkan semangat juang anak2 minasi untuk selalu berkarya." Jelas Tenaga Pendidik yang akrab dipanggil ustadzah Wie.

Rasa Syukur juga disampaikan oleh Sabrina Mahya Qotrunnada pemenang juara 2 olimpiade IPA ini kepada Humas Sekolah.

"Alhamdulillah mendapat hasil yang terbaik juga untuk saya. Terimakasih banyak untuk seluruh guru² dan teman² MIN 14 Al Azhar Asy Syarif." Ungkap peserta didik yang akab dipanggil Aya.

"Karena ini pengalaman pertama saya mengikuti olimpiade IPA, jadi awalnya saya sempat gugup karena ditunjuk mewakili sekolah, ttp senang & bangga juga karena bersaing dgn sekolah lain, sekaligus menambah pengalaman saya, semoga ini awal yg baik untuk memulai prestasi saya." Tambahnya

Begitu juga orang tua dari Kaysan Husein, pemenang juara 2 olympiade IPA menyampaikan rasa senangnya dan sukurnya dengan mengikuti kejuaraan ini.

"Pengalaman kompetisi ini merupakan hal yang sangat tidak terduga. Saya pada awalnya berfikir hanya sebagai partisipasi saja. tidak ada di pikiran akan menang, mana saya saat mengerjakan di tinggal sendirian di rumah, dan dalam kondisi lapar. Qodarullah bisa mendapatkan juara 2, yang saya fikir teman saya yang lebih layak mendapatkannya." Ungkap Ibunda Kysan Husein.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada yang terhormat bapak kepala sekolah ustd Ru'yat dan seluruh guru-guru minasi, terutama kepada ustdz Marwiyah dan ustadzah Mafruha yang memberikan kesempatan kepada saya untuk berpartisipasi pada kompetisi avicena dan kompetisi lainnya, tak lupa guru favorit saya ustd nasrudin atas ilmu MTK nya." Tambahnya.

Komentari Tulisan Ini

Iklan

Buku Panduan
-->