ANBK MINASI 2022 DIKUNJUNGI KEPALA KANTOR KEMENTRIAN AGAMA KOTA JAKARTA SELATAN

Jakarta (Humas MIN 14)--MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif (MINASI) hari ini dikunjungi kepala Kantor Kementrian Agama Kota Jakarta Selatan, Nur Pawaidudin dan Kepala seksi Pendidikan Madrasah, Triisnadian.(26/10)

Kunjungan kepala kantor dan kasie Penmad ini, dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk tingkat MI/SD.

Kegiatan Asesmen yang akan berjalan selama dua hari (26-27 Oktober) ini diikuti oleh tigapuluh peserta didik dengan dibagi kepada dua sesi, sesi pertama lima belas peserta didik dari pukul 07.30 - 09.30 dan sesi kedua limabelas pesera didik lainnya dari pukul 10.20- 12.00.

Dalam sela-sela monitoring kegiatan ANBK ini, kepala kantor yang didampingi kepala Madrasah MIN 14, Ru'yat Ismail, sempat menyapa dan bertemu dengan para Guru dan Tenaga Kependidikan MINASI di ruang Guru, lantai 2.

"saya senang betul bertemu dengan para ustadz-ustadzah, lain kali kita bertemu lagi yah.." sapa kepala kantor.

Sebelum meninjau pelaksanaan ANBK sesi kedua, ada diskusi kecil di ruangan kepala MINASI yang dihadiri juga kepala MTsN 41 Al-Azhar Asy-Syarif, Hj. Faizah, kepala TU MTsN 41 Al-Azhar Asy-Syarif, M. Rido, Wakil kepala Madrasah Aliah Al-Azhar Asy-Syarif, Abdullah, Koordinator Kurikukulum MINASI, Noorcholis Hamzain, Koordinator Humas dan Penjaminan Mutu, Duuratul Mufidah.

Dalam diskusi tersebut, kepala kantor menyampaikan arahannya, bahwa Al-Azhar Asy-Syarif dengan MI, MTs, dan MA-nya sudah punya nama besar di Masyarakat. Dengan demikian, maka dari segi kualitas pembelajarannya juga harus seimbang.

"MI, MTs, dan MA dengan keunggulan kurikulum Al-Azhar Mesir, maka bagaimana caranya biar siswa siswa dan orangtuanya didorong untuk melanjutkan belajarnya ke Mesir." Tambahnya.

Disamping itu, kepala kantor, sebagai pembina, mengharapkan ada kerjasama dan kolaborasi yang baik antara MINASI, MATASA, dan MAYASA dalam hal-hal yang berkaitan dengan ke-Al-Azharan.

"jika ada urusan-urusan yang berkaitan dengan ke-Al-Azharan, coba diobrolkan bareng-bareng." Tandasnya.

 

 

 

 

 

 

Komentari Tulisan Ini
-->