MINASI Gelar Lounching Program Madrasah Tersenyum

Jakarta (Humas MIN 14) --- MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia (MINASI), jumat kemarin menggelar Lounching Madrasah Tersenyum (Terima Sedekah Minyak Jelantah untuk Mereka) di lapangan basket MTsN 41 Al-Azhar Asy-Syarif.(26/1)

Kegiatan yang melibatkan seluruh warga MINASI ini, merupakan kolaborasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dengan Rumah Sosial Kutub sejak bulan Nopember 2023 lalu.

Rumah Sosial Kutub kini meluaskan program pemberdayaan di bidang lingkungannya melalui sektor Madrasah melalui program Madrasah Tersenyum. Sebelumnya Rumah Sosial Kutub juga menghadirkan program Sedekah Minyak Jelantah di lingkungan masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri kepala madrasah Ru'yat Ismail beserta koordinator, manager program Tersenyum sekaligus perwakilan Rumah Sosial Kutub Nanang Ardiansyah, seluruh guru dan tenaga kependidikan, perwakilan komite madrasah, pengawas madrasah Endang Dwi Haryanti, perwakilan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan Supriatna, dan perwakilan dari Lingkungan Hidup Kecamatan Jagakarsa, Falih.

"Limbah Minyak Jelantah yang dapat membahayakan manusia jika dikosumsi ini, dapat dimanfaatkan dengan layak dan aman, diantaranya untuk bio diesel dan sebagainya." Jelas Nanang dari Rumah Sosial Kutub.

Hasil dari limbah minyak jelantah yang terkumpul akan dilakukan pengolahan agar bisa menjadi produk yang lebih bermanfaat. Diharapkan kegiatan ini bisa terus berlanjut ke depannya, dan peserta didik lebih sadar akan pentingnya mengelola limbah yang ada dalam rumah tangga.

"semoga program Madrasah Tersnyum ini membawa keberkahan kepada semua warga MINASI dan menambah rasa peduli terhadap lingkungan dan sosial." Harap kepala Madrasah.

Komentari Tulisan Ini

Iklan

Buku Panduan
-->