Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MINASI 2023; Menuju Madrasah Berprestasi dan Multitalenta

Jakarta (Humas MIN 14) --- MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif (MINASI), Selasa kemarin mengglar kegiatan penilaian kinerja kepala madrasah (PKKM) tahun 2023 di ruang meeting lantai 2. (8/12).

Kegiatan yang dilaksanakan untuk menilai  kinerja kepala madrasah ini dihadri oleh para asesor langsung sebagai penilai dari unsur pajabat kankemenag kanwil, H. Ahamd Heri Fathurahman, pejabat Kankemenag kota, H. Syamsurial dan pengawas madrasah, Hj Endang Dwi Haryanti, dan Wawan Kurniawan.

Proses Kegiatan PKKM 2023 yang dipandu oleh kordinator Kurikulum, Noorcholis Hamzain ini diawali dengan pembukaan ceremonial yang berisi lagu Indonesia Raya, Mars Madrasah, dilanjutkan sambutan sekaligus pengarahan dari pejabat kanwil, pengarahan tehnis penilaian oleh pengawas madrasah dan sambutan sekaligus pemaparan kinerja kepala madrasah.

Hadir juga dalam pembukaan Kegiatan yang bertemakan "Menuju Madrasah Berprstasi dan Multitalenta" tersebut, ketua komite, Irham Ramdani, kordinator humas dan penjaminan mutu sekaligus sebagai ketua TIM persiapan PKKM, Durratul Mufida,  Kordinator kesiswaan, Rini Sidi Astuti, dan Guru dan Tenaga kependidikan yang terlibat dalam TIM persiapan kegiatan PKKM 2023.

Selaku Ketua Tim Kerja Kesiswaan Bidang Madrasah kanwil DKI, sekaligus penilai, Heri Fathurahman m nyampaikan arahannya. Bahwa penilaian ini bukannhanya semata semata menilai kinerja kepala madrasah saja, tetapi setelah penilaian ini tentunya harus ada tindak lanjut sesuai dengan rekomendasi dari para asesor.

"Program yang belum baik dan belum mencapai target segera diperbaiki. Kemudian program sudah baik, tentunya ditingkatkan lagi supaya menjadi lebih baik." jelas Ketimker Kesiswaan Penmad DKI

"Prestasi peserta didik baik akademik maupun non akademik, bukan satunya harapan atau tujuan dari sebuah lembaga pendidikan, membentuk karakter dan berakhlakul Karimah, itu jauh lebih baik dan sangat diharapkan demi generasi bangsa yang berbudaya luhur." tambahnya.

Arahan selanjutnya adalah terkait dengan tehnis penilaian disampaikan  oleh pengawas madrasah, Wawan Kurniawan.

"untuk memudahkan, Penilaian ini secara tehnis akan dibagi kepada 4 penilaian utama, yang masing masing akan dibagikan kepada empat asesor."  jelas Wawan Kurniawan, asesor yang bertugas sebagai pengawas madrasah jakarta timur.

Penilaian Kinerja kepala madrasah  berlangsung dari Pukul 09.30 sampai dengan 14.00 setelah sambutan sekaligus pemaparan kinerja selama tahun 2023 dari kepala madrasah, Ru'yat Ismail.

"Selamat datang dan  Terimakasih kepada para asesor yang sudah hadir di MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif dalam rangka menjalan tugas dalam menilai kinerja kepala madrasah." Sambut kepala madrasah.

"Harapan dari kegiatan ini, adalah tentunya rekomendasi,  peed back, dan masukan baik untuk memperbaiki kinerja yang selama ini dianggap kurang baik, maupun meningkatkan lagu kinerja yang selama sudah dianggap baik." Tambahnya.

Sambutan sekaligus evaluasi proses kegiatan PKKM ini, juga disampaikan oleh Syamsurial, Asesor dari kemenag kota Jakarta utara, bahwa pada umum proses PKKM ini berjalan lancar dan para tim panitia sudah koperatif dengan para asesor, meskipun ada hal-hal yang harus ditingkatkan lagi khususnya terkait dengan pelaporan setiap ada kegiatan.

"setiap kegiatan mulai dari rancangan, pelakasnaan, evaluasi, dan pelaporan harus disertakan dengan bukti fisik." Jelas Syamsurial saat penutupan kegiatan PKKM

"pokoknya tetap pada pinsip, kerjakan apa yang kita tulis dan tuliskan apa yang kita kerjakan." Tambah asesor yang sekarang menjabat kepala seksi pendidikan madrasah, Jakarta Utara.

 

1 Komentar

Good Luck

Komentari Tulisan Ini

Iklan

Buku Panduan
-->