DEKLARASI WISATA LITERASI MADRASAH 2024 ; Minasi Senang Menulis

Jakarta (Humas MIN 14) -- MINASI Senang Menulis, itulah tema kegiatan Deklarasi Wisata Literasi Madrasah yang disampaikan langsung oleh kepala madrasah, Ru'yat Ismail pada Kamis kemarin di Lantai satu Masjid Al-Azhar Asy-Syari. (15/2)

Hadir pada kegiatan yang menyertakan peserta didik kelas 4,5, dan 6 ini, ketua komite, Irham Ramdani, para kordinator, dan para tenaga pendidik yang tergabung dalam Tim Literasi MINASI.

Dalam sambutannya, kepala Madrasah menyampaikan bahwa Deklarasi Wisata Literasi Madrasah ini bertujuan untuk mensuport kembali para peserta didik dan seluruh tenaga pendidik dalam hal tulis menulis.

"dengan deklarasi wisata literasi ini, mudah-mudahan kalian beserta para ustadz -ustadzah kembali membiasakan untuk selalu menuangkan ide dan gagasannya dalam tulisan maupun gambar." Jelas kepala madrasah di hadapan para peserta didik

Begitu juga sambutan yang disampaikan oleh komite madrasah, bahwa kegiatan literasi ini untuk memediasi bakat dan minat para peserta didik dan tenaga pendidik dalam menulis.

"dengan adanya kegiatan ini, supaya kalian lebih rajin lagi membaca dan menulis. Karena membaca adala salah satu pendukung untuk bisa menulis. Dengan banyak membaca, maka menulis akan lebih mudah." Jelas Komite Madrasah yang juga seorang dosen Universitas Indra Prasta Jakarta.

Seluruh pesrta didik kelas 4,5, dan 6 mengikuti kegiatan deklarasi ini dengan antusias. Bahkan mereka langsung mulai menuangkan ide dan gagasannya dalam tulisan pada kertas yang sudah dibagikan, setelah mendapatkan penjelasan dari penanggung jawab Tim Literasi, Duratul Mufidah.

Hasil tulisan peserta didik dan tenaga pendidik minimal sebanyak tiga halaman ini, akan dikirim ke Forum Indonesia Menulis (FIM) dan dihimpun menjadi satu buku antologi hasil karya peserta didik dan tenaga pendidik MINASI.

 

 

 

Komentari Tulisan Ini

Iklan

Buku Panduan
-->