MINASI ART SHOW 2024 TAMPILKAN MINAT DAN BAKAT PESERTA DIDIK

Jakarta (Humas MIN 14)-- "Panggung ini adalah milik kalian semua, maka oleh karena itu, tampilkanlah kemampuan dan bakat kalian sebaik mungkin dengan hati senang dan penuh gembira." Itulah harapan yang disampaikan oleh kepala Madrasah MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif, Ru'yat Ismail dalam sambutan kegiatan Pensi, Rabu kemarin di depan gedung baru MINASI. (28/2)

Kegiatan yang dimotori oleh Suhailid, salah satu tenaga pendidik MINASI ini, diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 1-6 dengan sangat antusias menampilkan seluruh 22 jenis ekskul yang ada.

Hadir dalam kegiatan MINASI ART SHOW 2024 ini, pengawas Madrasah, Hj. Endang Dwi Haryanti, pengurus komite berserta jajarannya, Kamtibmas Kecamatan kecamatan Jagakarsa, Aiptu Suryadi, dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif.

Dalam sambutannya, pengurus komite madrasah yang diwakili oleh bendahara komite, Musthafa Ali Syibro Malisi, menyampaikan bahwa pentas seni ini betul-betul untuk mempertunjukan kerberanian, kebolehan, kemampuan, minat dan bakat peserta didik yang selama ini diikuti dalam program ekstra kurikuler.

"dengan pensi ini, harapannya adalah untuk membiasakan peserta didik tampil berani di depan panggung dengan menampilkan kemampuan, minat, dan bakatnya yang selama ini pelajari dalam program ekskul." Jelas Bendahara komite

kapasitasnya sebagai aparat keamanan, kamtibmas Jagakarasa juga menyampaikan sambutan dan sekaligus pengarahannya di hadapan para peserta didik mengatakan bahwa kita harus menjaga keamanan diri dan lingkungan kita dari berbagai kekerasan, penindasan, dan pelecehan.

"jaga diri kita masing-masing dari hal-hal yang tidak diperbolehkan sebagai pelajar, dari kekerasan, penidasan, dan pelecehan. jika ada perbuatan seperti kekerasan, segera laporkan ke kami atau Pak security sekolah." Tegas Aiptu Suryadi.

Sambutan juga disampaikan oleh pengawas madrasah, Hj. Endang Dwi Haryanti, bahwa pentas seni merupakan kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat terutama buat peserta didik, karena peserta didik bisa membiasakan tampil berani mempertunjukan bakat dan minatnya.

"saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini, karena peserta didik dibiasakan untuk berani menampilkan yang terbaik minat dan bakatnya dengan antusias dan penuh keceriaan." ungkap ibu pengawas Madrasah.

Setelah sambuta-sambutan, kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu ini dilanjutkan dengan penampian-penampilan yang para peserta didik, dari mulai pembukaan dengan tilwah atau pembacaan aya-ayat suci Al-Qur'an sampai dengan penampilan terkahir yang ternyata merupakan penampialn yang sangat ditunggu-tunggu juga yaitu, tari Ratu Jaro, khas tari Aceh.

Selain penampilan bakat dan minat yang ditampilkan di depan panggung, juga dipamerkan produk-produk atau hasil peserta didik  selama mengikuti ekskul mewarnai, menggambar, komik, dan desain Canva yang berlokasi dengan Lobi Madrasah.

Dan juga tidak kalah pentingnya, tenryata kegiatan Pensi begitu rame karena dimeriahkan oleh bazar makanan murah-murah dan enak lezat.

 

 

Komentari Tulisan Ini
-->