MINASI ADAKAN TARHIB BULAN SUCI RAMADAN 1445 HIJRIAH

Jakarta (Humas MIN 14) --- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, MIN Al-Azhar Asy-Syarif atau dipanggil MINASI, jum'at pagi mengadakan kegiatan tarhib ramadan di lapangan Putsal. (9/3)

Tarhib Ramadan yang dimulai pada pukul 06.30 ini diisi dengan sambutan kepala madrasah dan doa bersama yang dipandu oleh Untung Casono, salah seorang tenaga pendidik MINASI, kemudian dilanjutkan dengan mushafahah (bersalaman) seraya saling maaf memaafkan, dan kemudian diakhiri dengan jalan konvoi sekitar kompleks Mahad Al-Azhar.

Dengan didampingi para wali kelas dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, semua peserta didik dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 yang setiap peserta membawa atribut dan benner minimalis yang bertuliskan marhaban ya ramadan ini, mengikuti kegiatan tarhib ini dengan penuh atusias.

Dalam sambutannya kepala Madrasah menghimbau kepada semua peserta didik dari kelas 1/d 6 untuk menyambut bulan Ramadan ini dengan penuh bahagia dan gembira.

"Sesui dengan sabda Nabi, bahwa siapa saja yang senang dan gembira saat datannya bulan ramadan, maka diharamkan jasadnya kena api neraka. oleh karena karena itu, kita harus bergembira dengan adanya penymabutan atau tarhib ini." ungkap kepala Madrasah dengan mengutip arti dari hadits Nabi.

Semua Peserta didik setelah mengikuti rangkaian kegiatan tarhib ramadan yang dipimpin oleh Sohib, tenaga pendidik yang mengampu pelajaran tahfidz AL-Qur'an ini, masuk kelas masing-masing untuk mengikuti KBM sampai pukul 11.00.

Komentari Tulisan Ini

Iklan

Buku Panduan
-->