Ma'had Al-Azhar Asy-Syarif Menyambut Kunjungan Safari Ramadan Syekh Dari Mesir

Jakarta (Humas MIN14) --- Ma'ahd Al-Azhar Asy-Syarif Indoensia yang terdiri dari MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif (Minasi), MTsN 41 Al-Azhar Asy-Syarif (matasa), dan Madrasah Aliyah Al-Azhar Asy-Syarif (mayasa), Selasa kemarin menerima kunjungan safari Ramadan yang diselenggarakan oleh Kanwil kemenag DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Majlis Hukama Muslim Cabang Indonesia. (2/4)

Kegiatan Safari Ramadan yang diisi oleh narasumber dari Al-Azhar Kairo Mesir, yaitu Syekh Sya'ban Abdul Fattah Uwais dan Syekh Ahmad Hasan Muhammad ini dilaksanakan di Masjid Ma'had Al-Azhar Asy-Syarif.

Kedua Narasumber dari Al-Azhar Kairo Mesir, disambut baik dan meriah oleh pimpinan Ma'had Al-Azhar Asy-Syarif, baik Minasi, Matasa, maupun Mayasa setelah beberapa hari sebelumnya kunjungan safari ramadan ke berbagai daerah di pulau Sumatra.

Dalam rangkaian acara safari ramadan ini, Kedua Narasumber dari Al-Azhar Kairo Mesir ini dihadapan para peserta didik MTsN 41 dan Madrasah Aliyah Al-Azhar Asy-Syarif, memberikan materi cara membaca Al-Qur'an surah Al-Fatihah dengan baik dan benar, memberikan nasihat dan wawasan keislaman, dan diakhiri dengan memimpin salat Isya dan tarawih.

Tampak Hadir, kepala Kanwil kemenag provinsi DKI Jakarta, DR.H. Cecep Chairul Anwar, Kepala Bagian Tata Usaha kemenag provinsi DKI Jakarta, H.Nurpawaidudin, M.Pd, kepala Bidang urusan Agama Islam kemenag provinsi DKI Jakarta, H. Sugito, M.Pd., ketua tim kerja kemesjidan kemenag provinsi DKI Jakarta, Drs.H. Reza, Kepala Sub Bagian Tata Usaha kantor kementerian agama kota Jakarta Selatan,H. syamsudin S.Ip, Kepala seksi Pendidikan agama islam, H. Saeful Anam, S.Ag, Kepala MTsN 41 Al-Azhar Asy-Syarif, Dra.Hj. Faizah, M.Pd, Kepala MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif, H. Ru'yat Ismail, Lc.,M.Hum, Pengawas Madrasah, DR.H. Yun Yun Yunadi, Lc.,MA, Perwakilan kepala KUA se-DKI, dan perwakilan pengurus komite minasi, matasa, dan mayasa.

Mewakili pimpinan Mahad Al-Azhar Asy-Syarif, Ru'yat Ismail, menyampaikan sambutannya kepada para tamu undangan khususnya kepada kedua narasumber dari Al-Azhar Asy-Syarif Kairo Mesir.

"Mewakili pimpinan Mahad Al-Azhar Asy-syarif mengucapkan Terimakasih atas kehadiran semuanya, dan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada yang terhormat Kepala kantor wilayah kementrian agama prov DKI Jakarta, DR. H Cecep Chairul Anwar, M.A. atas kepercayaan kapada kami untuk menyelenggarakan rangkaian kegiatan safari ramadan yang diisi oleh narasumber para syekh dari Al-Azhar Kairo mesir ini." Jelas kepala MIN 14 Al-Azhar Asy-syarif

"Terimakasih kepada dua narasumber yang sudah berkenan memberikan tausiah, ilmu, dan wawasan keislaman, yaitu Syekh Sya'ban Abdul Fattah Uwais dan Syekh Ahmad Hasan Muhammad kepada kami selaku peserta didik, tenaga pendidik, dan kependidikan, semoga Allah meberikan balasan yang lebih baik, diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan kegiatan safari ramadan, dan sampai bisa kembali ke tanah air, Mesir. Amin." Tambahnya

 

Komentari Tulisan Ini

Iklan

Buku Panduan
-->