MINASI GELAR PEMBUKAAN ASESMEN MADRASAH 2023/2024 DI DEPAN GEDUNG BARU

Jakarta (MIN 14) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 14 Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia (MINASI) hari ini menggelar pembukaan Asesmen Madrasah kelas 6 tahun pelajaran 2023/2024 di depan gedung baru. (29/4)

Pembukaan Asesmen Madrasah yang dipandu lansung oleh ketua panitia Asesmen Madrasah, Irhamni ini dimulai pada pukul 07.00 sampai dengan 07.30 dan dihadiri oleh semua para peserta Asesmen Madrasah dari kelas 6, para kordinator, dan para pengawas ruangan.

Dalam sambutannya dihadapan para peserta Asesmen Madrasah, kepala madrasah, Ru'yat Ismail, menyampaikan bahwa Asesmen adalah salah satu cara untuk mengukur dan mengevaluasi pembelajaran yang selama ini para peserta didik ikuti. maka oleh karena itu, asesmen ini sama halnya dengan ujian lainya, membutuhkan persiapan berbentuk usaha dan ikhtiar maksimal untuk mengingat kembali semua materi pelajaran selama kurang lebih enam tahun.

"Asesmen ini juga membutuhkan usaha dan ikhtiar kalian dengan lebih banyak kembali mengulang dan mengingat semua mata pelajaran yang kalian terima dari ustadz -ustadzah selama kurang lebih enam tahun di MINASI, oleh karena itu kalian harus sungguh-sungguh belajar semaksimal mungkin, jangan lupa berdoa, sebagai bukti bahwa kita adalah seorang muslim, dan jangan lupa menjaga kesehatan, supaya tidak jatuh sakit saat kalian sedang asesmen " himbau kepala madrasah

"sebagai orang yang beriman, kita harus memasrahkan segala urusan kita kepada Allah SWT dengan cara berdoa, tentunya setelah kita berusaha belajar maksimal. Karena hanya orang yang sombonglah orang yang mengandalkan usaha tanpa pernah berdoa. dan sebaliknya hanya orang yang berbohong, orang yang hanya mengadalkan doa tanpa dibarengi dengan usaha dan iktiar." Pesannya

Setelah sambutan dan pengarahan dari kepala madrasah, Ketua Panitia membacakan Tata Tertib Asemen Madrasah tahun pelajaran 2023/2024 yang akan berlangsung mulai tgl 29 april sampai dengan tgl 7 mei.

Asesmen Madrasah berbasis komputer  (CBT) yang diikuti oleh delapan puluh sembilan (89) siswa dengan lima (5) ruang asesmen ini, semua peserta menggunakan laptop.

Pembukaan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh salah seorang pengawas ruangan, Suhalid dan kemudian setelah itu diadakan sesi foto untuk kelengkapan dokumentasi. 

 

Komentari Tulisan Ini

Iklan

Buku Panduan
-->