Studi Wisata KidZania, Peserta Didik Terstimulasi saat mereka Beraktifitas

Jakarta (Humas MIN 14) --- Peserta didik MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif atau MINASI, selasa kemarin melaksanakan kegiatan studi wisata ke KidZania Jakarta. (14/5)

Kegiatan yang diikuti oleh peserta didik kelas I-V ini mulai dari pemeberangkatan dari pukul 06.00 sampai dengan pemulangan pukul 15.00 WIB, berjalan dengan lacar.

Di KidZania yang terletak di dalam Mall Pasifik ini, banyak sekali nilai pendidikan yang bisa didapatkan dari setiap kegiatannya, karea permainan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan setiap tingkatan kelas di tahap sekolah dasar.

Fasilitas kegiatan Studi Wisata KidZania yang terletak di dalam gedung mall ini, ikut juga sebagai pendamping, para guru dan tenaga kependidikan, begitu juga kepala madrasah, Ru'yat Ismail

Tentunya Peserta didik yang mengunjungi KidZania ini akan merasa senang beraktifitas di lingkungan KidZania, karena mereka bisa mengembangkan keterampilan dan tingkah laku yang penting bagi pertumbuhan fisik dan intelektual mereka.

"alhamdulillah anak anak merasa sangat senang, riang dan gembira karena dengan fasilitas yang banyak dan bermacam-macam, anak-anak bisa memilih sesuai dengan selera dan tentunya sesuai dengan cita-cita yang mereka harapkan pada masa depan." Jelas Kepala Madrasah

Kemudian dalam memerankan sebuah Kreatifitas dan kemampuan bersosialisasi perserta didik juga terstimulasi saat mereka beraktifitas, karena selain dapat menggali potensi, peserta didik juga dapat memainkan peran orang dewasa sesuai dengan profesinya.

Setiap aktifitas yang dirancang untuk setiap tempat memungkinkan anak untuk bereksperimen dan merasakan langsung aktifitas tersebut. Sehingga peserta didik mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan dan berkesan.

Komentari Tulisan Ini

Iklan

Buku Panduan
-->