242 Peserta Dididk MINASI Mengikuti Wisuda Tahfidz Al-Qur'an 2024

Jakarta (Humas MIN 14) --- Sebanyak 242 peserta didik MINASI mengikuti Kegiatan Wisuda Tahfidz Al-Qur'an yang digelar sabtu kemarin di lapangan Putsal MTsN 41 Al-Azhar Asy-Syarif (MATASA).(20/7)

Kegiatan Tahunan yang sangat ditunggu-tunggu ini, sebagai tanda penghargaan kepada para penghafal Al-Qur'an yang sudah diujikan dan disertifikasi, baik hafalan yang sesuai target di kelas maupun hafalan yang melebihi target.

Turut hadir dalam kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 s/d 12.00 ini, pejabat kementerian agama kota jakarta selatan, yaitu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, Bapak Masturo, M.Ag., Kepala madrasah MIN 14, H. Ru'yat Ismail, Lc., M.Hum., Syekh Dakrouri Abdelnaim Dakrouri Massoud, utusan dari Al-Azhar Mesir, ketua komite madrasah, Bapak Irham Ramdani, S.A.P., M.Pd., pembina komite madrasah, Bapak H. Arsidik, S.E., perwakilan dari MA Al-Azhar Asy-Syarif, perwakilan dari MTsN 41 Al-Azhar Asy-Syarif, para Kordinator, ustadz ustadzah tenaga pendidik dan kependidikan, dan orang tua peserta didik MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif.

"Selamat kepada para wisudawan yang sudah berhasil menghafal Al-Qur'an, baik yang sesuai dengan targetnya di kelas maupun yang melebihi targetnya, semoga membawa keberkahan dan semoga terus bersemangat menghafalnya sehingga bertambah sampai 30 Juz. Amin." Ungkap Kepala Madrasah dalam sambutannya.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh ketua Komite Madrasah kepada para 242 wisudawan dalam sambutannya.

"selamat buat kalian semuanya, karena kalian sudah mampu menghafal, tentunya diraih dengan usaha yang sungguh-sungguh, sehingga bisa mengikuti acara wisuda yang sangat dinanti-nantikan sebagai penghargaan buat kalian semuanya." ungkap Ketua Komite Madrasah, Irham Ramdani

Begitu juga, Kepala Seksi Peedidikan Madrasah kemetrian agama Kota Jakarta menyampaikan ucapan selamat dan rasa bahagia dan bangganya, karena MIN 14 sudah berhasil mengawal peserta didiknya untuk meriah prestasi juara umum dalam even Jakarta Madrasah Award 2024 yang deiselenggarakan pada selasa, 16 Juli di Trans Studio Kemarin.

"Kami atas nama kementerian Agama Kota Jakarta Selatan mengucapkan selamat dan rasa bangga dan bahagia, karena; pertama, MIN 14 dinobatkan sebagai juara umum Jakarta Madrasah Award 2024 dan yang kedua, pada hari ini, MIN 14 sudah berhasil menghantarkan para peserta didik berhasil menghafalkan dari 1 Juz sampai 20 Juz. semoga ini membawa kalian semuanya kepada kehidupan yang diridoi Allah SWT, yaitu kehidupan yang berakhlakul karimah." Ungkap Kasie Penmad, H. Masturo.

"dan kami mohon kepada bapak ibu orangtua semuanya, untuk tetap menjaga anak anaknya untuk terus menghafal dan murojaah atau mengulangnya. supaya hafalanya selalu terjaga." Tambahnya

Adapun Sebanyak 242 wisudawan ini berasal dari kelas I - VI tahun pelajaran 2023/2024 dengan jumlah juz yang telah disertifikasi mulai dari 1 juz, 2 juz, 3 juz, 4 juz, 5 juz, dan 10 juz dengan rincaian sebagai berikut ;

  1. 182 peserta didik (1 juz),
  2. 44 peserta didik (4 juz),
  3. 8 peserta didik (3 juz),
  4. 2 peserta didik (4 juz),
  5. 4 peserta didik (5 juz),
  6. dan 2 peserta didik (10 juz).

Selain itu, 13 peserta didik mendapatkan penghargaan atas prestasinya, karena sudah melaksanakan sertifikasi lebih dari Muqorrar atau target dan juga 6 peserta didik yang telah melaksanakan Uji Public 5 juz dan 10 juz.

Komentari Tulisan Ini

Iklan

Buku Panduan
-->