MINASI Gelar Pembinaan dan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)

Jakarta (Humas MIN 14)---MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif (MINASI), Rabu kemarin mengadakan pembinaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bersama narasumber, DR.Yun Yun Yunadi, Lc.,MA. (24/7)

Pertemuaan kedua dalam pendampingan Implementasi Kurikulum Nasional ini dipandu langsung  oleh koordinator bidang Kurikulum, Noorcholis Hamzain dari pukul 14.00 s/d 16.00 WIB.

Pembinaan IKM yang dibimbing oleh Narumber sekaligus pengawas Kota Jakarta Selatan ini, diikuti oleh semua tenaga pendidik MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif, tidak terkecuali Kepala Madrasah, Ru'yat Ismail.

Kepala Madrasah dalam sambutan dan arahannya, sebelum pembinaan IKM dimulai, menyampakan terimakasih kepada Narasumber yang telah meluangkan watunya untuk mengisi pembinaan dan latihan IKM dan juga kepada semua tenaga pendidik yang sudah hadir.

"kami ucapkan syukron, terimakasih kepada pengawas madrasah yang sudah tidak asing lagi bagi kita, yang sudah meluangkan waktu untuk membimbing kita semua, terutama terkait dengan IKM ini." ungkap Kepala madrasah 

Dalam pertemuan kedua ini, Narasumber meyampaikan materi tentang salah satu ciri khas Kurikulum Merdeka yaitu, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila & Rahmatan Lil alamin (P5RA).

"dalam kurikulum merdeka ini, pembelajaran ditekankan sejauhmana tingkat pemahaman peserta didik terhadap materi yang diajarkan, bukan mengejar target materi yang disampaikan." Jelas Naraumber, sekaligus senior dan salah seorang pendiri Mahad Al-Azhar Asy-Syarif dihadapan para 35 tenaga pendidik.

 

Komentari Tulisan Ini

Iklan

Buku Panduan
-->