PERTEMUAN DENGAN ORANGTUA, MINASI PAPARKAN PROGRAM MADRASAH TAHUN PELAJARAN 2024-2025

Jakarta (Humas MIN14) --- Hari Senin tanggal 29 Juli sampai dengan 6 Agustus kemarin, MINASI telah mengadakan pertemuan wali siswa dari kelas 1 s/d kelas 6 untuk membahas program madrasah yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ajaran 2024-2025. (6/8)

Pertemuan selama sepekan setiap pukul 01.00 PM ini, diadakan di ruang meeting lantai 2 dan dihadiri oleh kepala madrasah, Ru'yat Ismail, Lc.,M.Hum. Koordinator kurikulum, Noor Cholis Hamzain, Lc., Dpl, Koordinator kesiswaan, Rini Sidi Astuti, Lc.,MA., Koordinator Humas & penjamin mutu, Durratul Mufidah, MA, para wali kelas, perwakilan tenaga pendidik pengampu mapel tahfidz, Al-Azhar, dan Umum, dan perwakilan dari pengurus koperasi.

Pertemuan rutin awal tahun ajaran ini, pihak madrasah memaparkan terkait Program kurikulum yang menjadi khas madrasah, yaitu kurikulum Al-Azhar Kairo, Mesir. Dilanjutkan dengan pemaparan program kesiswaan, terutama dengan tatatertib dan kedisplinan. Kemudian pemaparan program penjamainan mutu, terutama dalam bidang tahfidz yang meliputi kegiatan muraja'ah (pengulangan hafalan), tasmi' (mendengarkan hafalan), serta pemberian motivasi dan penghargaan bagi siswa yang mencapai target hafalan. 

Selain merupakan salah satu upaya madrasag untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama dan membentuk karakter siswa yang lebih baik. Program ini juga sebagai program unggulan untuk anak-anak yang ingin melanjutkan ke jenjang selanjutnya melalui jalur prestasi. hal ini disampaikan oleh Ru'yat Ismail, Lc,M.Hum, selaku kepala madrasah dalam sambutannya. 

"program tahfidz ini merupakan salah satu program unggulan madrasah, guna membentuk karakter akhlak yang baik dan membantu peserta didik bagaimana cara menghafal dengan mudah dengan tajwid dan makhraj yang benar. Kami juga  memiliki program one student one sertificate, jadi kami mengharuskan setiap murid memiliki sertifikat baik dari segi akademik maupun non akademik, untuk membantu peserta didik agar mempermudah dalam melanjutkan pendidikan sekolah yang lebih lanjut dengan melalui jalur prestasi." Jelas kepala Madrasah

"Atas nama Pimpinan MIN 14 Al-Azhar Asy Asyarif mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ini dan berharap agar para siswa dapat menjadi generasi yang berakhlak mulia dan berprestasi." Ungkap Kepala

Selain itu, Koordinator Humas & Penjaminan Mutu menyampaikan bahwa Program tahfidz merupakan bagian penting dari pembelajaran di MIN 14 Al-Azhar Asy Asyarif, oleh karena itu kerjasama antara pihak madrasah dan orangtua sangat diperlukan.

"Dengan kerjasama yang baik dari pihak madrasah dengan ara orangtua, diharapkan program ini dapat berjalan lancar dan mencapai tujuan yang diinginkan. Pihak Madrasah berkomitmen untuk terus memantau dan mengevaluasi program tahfidz agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi para siswa." ungkap Koordinator Humas & Pj Mutu, Durratul Mufidah

Program tahfidz yang sudah berjalan sejak berdirinya madrasah ini, menunjukkan dampak yang positif dan membantu siswa menghafal Al-Qur'an dengan metode yang efektif dan menyenangkan, karena Setiap minggu, siswa diberikan target hafalan tertentu dan mendapatkan bimbingan dari guru-guru tahfidz yang berpengalaman. 

Dalam pertemuan ini juga, diadakan sesi tanya jawab, mendengarkan pertanyaan dan masukan dari para orangtua terutama terkait dengan prgram tahfidz yang sangat diunggulkan di madarasah dan diakhiri dengan pembentukan kordinator kelas.

 

 

 


WALI MURID KELAS 1

KELAS 2

KELAS 6

Komentari Tulisan Ini

Iklan

Buku Panduan
-->