Dalam Rangka Studi Banding, MINASI Dikunjungi Pimpinan Pondok Pesantren Darul Da'wah Wa Irsyad Sulawesi Selatan

Jakarta (Humas MIN 14) --- Hari selasa kemarin, sebanyak 13 peserta dari Pondok Pesantren Darud Da'wah wal Irsyad Mangkoso Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, berkunjung ke MINASI dalam rangka melakukan kegiatan studi banding. (20/8)

Kegiatan studi banding ini bertujuan untuk melihat dan mempelajari dari dekat sistem pembelajaran dan kurikulum di Ma'had Al-Azhar Asy-Syarif untuk mempelajari hal apa yang harus disiapkan untuk mewujudkan pesantren sebagai cabang dari Al-Azhar Mesir.

Lokasi pertama kunjungan studi banding adalah MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif. Peserta studi banding disambut dengan baik oleh Ru'yat Ismail, Lc., M.Hum., selaku kepala madarasah beserta para koordinator, ketua komite madrasah, para guru dan tenaga kependidikan, dan seluruh civitas akademika MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif.

Para peserta yang hadir pada kegiatan studi banding ini adalah Bapak Dr. H. Jamaruddin, M.Ag., (Kepala Kantor Kemenag Kab. Barru), Bapak Drs. Saparuddin Latif (Ketua Yayasan Pondok Pesantren DDI Mangkoso), Bapak Dr. Muhammad Agus, M.Th.I., (Kepala Madrasah I'dadiyah), Bapak M. Salman A. Said (Kabag TU), Bapak Muh. Idrus Addary, M.Pd., (Kepala PDF Wustha DDI Mangkoso), Bapak Abd. Majid Nura, S.Ag., (Kepala PDF Ulya DDI Mangkoso), Bapak H. Abd. Gaffar, S.Ag., M.A., (Kepala MA Putra DDI Mangkoso), Bapak H. Ilham Addary, S.Ag., (Pembina PDF Ulya DDI Mangkoso), Bapak Ahmad Rasyied, M.Pd., (Sekretaris Pondok Pesantren DDI), Ibu St. Rukayah, S.Ag. (Pembina PDF Ulya DDI Mangkoso, dan Herna, S.Pd.I., (Pembina Kampus 1 Mangkoso).

Dengan diiringi bacaan solawat dan musik marawis dari para peserta didik MINASI, Rombongan studi banding yang tiba pukul 08.00 ini, disambut di meeting room lantai 2dan  diawali dengan sambutan-sambutan dan pemaparan profil MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif. 

"kami ucapkan ahlan wasahlan, selamat datang kepada rombongan pimpinan pesantren Darul Dakwah wal Irsyad di MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif Jakarta Selatan, semoga kunjungan silaturahmi ini senantiasa membawa keberkahan, memperpanjang umur, dan  membawa keluasan rezeki. amin. " Sambut kepala Madrasah, Ruyat Ismail

Dari kegiatan studi banding ini diharapkan dapat memperoleh berbagai informasi, pengalaman, strategi, kiat-kiat, dan segala hal yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar di lingkungan Ma'had Al-Azhar Asy-Syarif.

"kami atas nama pimpinan Darul Dakwah wal Irsyad mengucapkan terimakasih kepada pimpinan MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif, khususnya, Ustadz Ru'yat Ismail, Lc.,M.Hum. atas berkenannya untuk menerima kami dalam rangka melaksanakan studi banding sehingga dapat memperoleh  informasi, pengalaman, strategi, kiat-kiat, dan segala hal yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar di lingkungan Ma'had Al-Azhar Asy-Syarif." Jelas Ketua rombongan Studi Banding, Dr. Muhammad Agus, M.Th.I

Dalam kegatan Studi Banding ini, disampaikan juga terkait dengan program komite madrasah yang menjadi mitra dalam rangka mendukung penuh atas semua program madrasah, baik secara moril dan materil.

"kami dengan pihak sekolah atau madrasah berkomitmen untuk senantiasa bersinergi dan mensuport semua kegiatan yang manjdi program madrasah dengan cara mensuport baik secara moril maupun materil, sehinnga program yang sudah dirancang dapat berjalan dengan baik." Jelas Ketua Komite Madrasah, Irham Ramadani, S.Ip. M.Pd

Kegiatan ditutup dengan penyerahan Cindra Mata dari kedua belah pihak dan fhoto dokumentasi. Kemudian berkeliling di lingkungan madrasah untuk mengamati kegiatan belajar mengajar dan menyapa para civitas akademika. Kemudian melanjutkan untuk melakukan kunjungan di MTsN 41 Al-Azhar Asy-Syarif dan MA Al-Azhar Asy-Syarif.Kemudian peserta studi banding melanjutkan untuk melakukan kunjungan di MTsN 41 Al-Azhar Asy-Syarif dan MA Al-Azhar Asy-Syarif.

Komentari Tulisan Ini

Iklan

Buku Panduan
-->