DENGAN SEMAKIN BANYAK PEMINAT, SEKOLAH TAMBAHKAN PELAKSANAAN UJIAN SERTIFIKASI DAN ADAKAN PROGRAM TAHFIDZ PRESTASI

Jakarta (Humas MIN 14) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 14 Al-Azhar Asy-Syarif kembali meluluskan 30 peserta didik dalam ujian sertifikasi Tahfidz Al-Qur'an ke 3 di tahun ajaran baru ini dengan predikat mumtaz, 21 peserta didik, jayyid jiddan 8 peserta didik, dan jayyid 1 peserta didik.

Kegiatan yang dimotori suhailid, selaku ketua program sertifikasi, digelar pada tanggal 12 september dengan diikuti oleh 34 peserta didik dari berbagai kelas dan materi hafalannya.

"Saya sangat bersyukur, karena meskipun masih dalam kondisi darurat ini, peserta didik semakin semangat dan bertambah peminatnya dalam menghafal Al-Qur'an dan bisa mengikuti ujian sertifikasi  dengan hasil baik," ujar Nurjanah selaku Kepala MIN 14.

Begitu juga disampaikan Ketua Program Sertifikasi Al Quran, bahwa ia bersyukur, karena peserta didik  yang mengikuti sertifikasi tahfidz ini semakin meningkat jumlahnya, sehingga waktu pelaksanaan ujian  sertifikasi tahfidz yang biasa dalam setahun 14 kali menjadi 16 kali. Bahkan pada tahun ini, ada  program "tahfidz prestasi" untuk mewadahi peserta didik yang mampu melanjutkan hafalannya lebih dari target 10 juz, bisa melanjutkan sampai 18 juz.

"Alhamdulillah, di tahun ajaran 2020-2021 ini waktu ujian ditambah menjadi 16 kali, agar peserta didik punya kesempatan lebih banyak untuk ikut serta. Di samping itu, tahun ini dimulai program "Tahfidz Prestasi" sebagai wadah peserta didik yq melebihi target muqarrar diberikan kesempatan untuk melanjutkan hafalan 18 juz. Dari hasil ujian 2019-2020 terdapat 25 peserta didik yang didorong untuk bisa meraih hafalan 18 juz hingga di akhir kelas 6 nanti," ujar tenaga pendidik yang mengampu matapelajaran Tahfidz dan khat ini.

"Kami senantiasa berterima kasih atas kerja keras wali siswa, ayah bunda yang dengan sabar mendampingi putra-putrinya menghafal dan murajaah di rumah, meskipun masih dalam kondisi covid 19. Mereka diharapkan menjadi motivasi bagi peserta didik lain untuk meningkatkan jumlah hafalan danMudah-mudahan jumlahnya akan terus meningkat pada tahun ajaran berikutnya dan juga semoga dengan anak-terus mengaji menjadi do'a agar kita semua dalam kondisi sehat wal afiat," tambahnya.

"Alhamdulillah senang sekali, karena lulus dan dapat nilai mumtaz" ungkap syukur Hazqiel El
Munawwar, peserta didik kelas 4 yang sudah menghafal Juz 25 ini saat diwawancarai oleh kordinator humas dan Penjaminan Mutu MIN 14

Dari 30 peserta didik yang lolos ini, diantaranya 6 peserta di Juz 30, 2 peserta di Juz 29, 2 peserta di Juz 28, 2 peserta di Juz 27, 4 peserta di Juz 25, 5 peserta di Juz 24, 2 peserta di Juz 23, 2 peserta di Juz 22 dan
6 peserta di Juz 21.

3 Komentar

p

Alhamdulillah.. Semoga terus terjaga

sangat bagus program nya semoga semakin bnyk anak2 minasi yg lulus sertifikasi tahfizdnya

Komentari Tulisan Ini
-->